Jembatan cinta, gembok cinta tradisi simbol pengabadian cinta


Gasberacun - kita muali dari Jembatan cinta di indonesia, bisa di temui saat kita berkunjung ke pulau tidung yang terletak 29 mil dari pantai marina Ancol, diperlukan waktu 1 jam dengan menggunakan kapal motor boat untuk sampai di pulau tersebut, jembatan cinta terletak paling ujung pulau tidung.
Belum di ketahui asal usulnya kenapa jembatan yang terbuat dari kayu sepanjang 500 Meter itu dinamakan jembatan cinta, ada yang mengatakan memang dulunya ada sebuah cerita tentang wisatawan yang saling jatuh hati di jembatan ini, selama berlibur mereka selalu melakukan pertemuan di jembatan cinta sampai akhirnya mereka menikah dan punya anak, tapi sampai saat ini tidak di ketahui siapa sebenarnya orang  ada di cerita tersebut, ada yang bilang cerita itu di buat- buat, dan bisa saja nama tersebut diberikan secara tidak sengaja karena banyaknya wisatawan yang berpacaran di sepanjang jembatan tersebut.
ngomongin masalah jembatan cinta, negara lain juga menganal dengan istilah jembatan cinta bahkan sudah terdengar lebih dulu dari kita :D, seperti di russia ini . . .
Strong Russian Commitment – Tallinn, Estonia
Menurut tradisi Rusia, ketika menikah, sepasang pengantin harus membeli kunci, menulis nama mereka di atasnya, menguncinya ke jembatan dan melemparkan kunci ke sungai. Maka cinta mereka akan abadi.

‘Unbreakable’ bonds – Florence, Italy
 Lovers Locks in Riga, Latvia
Jembatan ini adalah suara dari yang sudah ada berabad-abad dari China yang melambangkan kunci dari kesatuan kebersamaan hidup dan cinta.
 Jembatan Chortov - Kiev, Ukraine
jembatan ini terbuat dari kayu dan baja, terletak  di sebelah utara Mariinskiy, terlihat seperti pameran dengan ribuan kunci gembok.

Jembatan cinta di cina

Jembatan cinta di Poland 
jembatan ini sudah berdiri sejak tahun 1889

Jembatan Cinta di Jepang
Ini adalah jembatan kayu sepanjang 120m yang diberi nama Yunagi-no-Hashi (jembatan tenang sore). Cerita berlanjut bahwa - jika Anda mengunci kunci dari tembok pembatas jembatan, cinta Anda akan memiliki akhir yang bahagia. Banyak orang percaya,dan banyak pasangan telah mengunjungi jembatan ini dan membuat sebuah keinginan. Dikatakan bahwa Anda dapat melihat matahari terbenam terbesar di dunia dari jembatan.

Jembatan cinta Serbia
Sekarnag kita ke serbia, dimana terletak jembatan cinta yang mempunyai sejarah dari kisah cinta yang menyedihkan, kira- kira seperti ini ceritanya, ada Seorang wanita bernama Nada jatuh cinta dengan seorang tentara Serbia. Setelah mereka berkomitmen, Relja pergi berperang di Yunani dimana dia jatuh cinta dengan wanita lain yang berasal dari Corfu.
Sebagai konsekuensinya, Nada tidak pernah dilindungi dari cinta yang terkutuk sampai akhirnya dia mati. Sejak saat itu, semua wanita muda dari Vrnjaka Banja yg mau menyimpan cerita cinta mereka masing- masing dimulai dengan menulis nama mereka bersama dengan nama- nama orang yang mereka cintai, kemudian menguncikannya pada jembatan dimana Nada dan Relja biasa bertemu.
Jembatan Cinta Paris, Prancis
Jembatan ini adalah pertama di kota tersebut, terletak berdekatan dengan jantungnya Negara prancis (paris), bersebelahan dengan akademi bergengsi seni dan sastra, jembatan ini berdiri sejak tahun 1803, sama halnya dengan tradisi pengabadian cinta di negara- negara lain dimana para pasangan menguncikan gembok cinta mereka ke pagar jembatan cinta itu.

Bagikan info keren ini ke :

2 komentar:

  1. nich blog keren dan banyak cerita baru dimari..izin nyimak yang lain gan...ohya request agan tentang bagaimana cara mengeluarkan toolbar extrude sudah ane postingin tuch spesial buat ente.ini http://letsbegins.blogspot.com/2012/04/cara-mengeluarkan-toolbar-perintah.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas arifin, sudah berkunjung dan bersedia memposting request saya , , , ^_^

      Hapus

komentar kalian adalah kebahagiaan untuk saya wekwek